Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Yogyakarta Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana
"BANGGA KENCANA" Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana
 DPPKB,    12 November 2020 Implementasi Materi Pendidikan Guna Mendukung Sekolah Siaga Kependudukan Tingkat SMP
Implementasi Materi Pendidikan Guna Mendukung Sekolah Siaga Kependudukan Tingkat SMP

Masalah Kependudukan merupakan masalah bersama dan kompleks, butuh kepedulian semua pihak untuk dapat mengatasi problematika terkait kependudukan. 

Sekolah sebagai media mendapatkan ilmu pengetahuan menjadi wahana yang tepat untuk mensosialisasikan masalah kependudukan semenjak dini. Untuk itulah Program Sekolah Siaga Kependudukan hadir di dalam dunia Pendidikan.

Sebagai tindak lanjut program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) tersebut Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bekerja sama dengan Perwakilan BKKBN DIY pada tanggal 6 dan 9 November 2020 mengadakan kegiatan sosialisasi bertajuk Implementasi Materi Pendidikan Kependudukan di SMP Kanisius Gayam, SMP Muhammadiyah 1 serta SMP Negeri 15 Yogyakarta. Tujuan dari sosialisasi ini adalah menguatkan pemahaman para guru dan karyawan akan pentingnya Pendidikan Kependudukan serta  sebagai tahapan lanjutan dalam rangka pembentukan Sekolah Siaga Kependudukan di tiga sekolah tersebut.

Harapannya di tahun 2021 nanti SMP Kanisius Gayam, SMP Muhammadiyah 1 dan SMP Negeri 15 sudah menjadi SSK menyusul SMP Negeri 9 yang telah terlebih dahulu membentuk pada tahun 2019.   

SSK
  (24 nilai)
Pencarian
Agenda Kegiatan

Maaf, belum ada agenda kegiatan

Polling
Apakah Program KB Bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat50.54%
Lumayan Bermanfaat2.15%
Cukup Bermanfaat0%
Bermanfaat0%
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait