Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Yogyakarta Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana
"BANGGA KENCANA" Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana
 DPPKB,    27 November 2020 Penyuluhan Narkoba di PIK R kampung KB Basen Kec. Kotagede
Penyuluhan Narkoba di PIK R kampung KB Basen Kec. Kotagede

Faktor yang menyebabkan seseorang ingin mengkonsumsi narkoba adalah Perpecahan unit keluarga misalnya perceraian, keluarga yang berpindah-pindah, orang tua yang tidak ada/jarang di rumah dan sebagainya, Pengaruh media massa misalnya iklan mengenai obat-obatan dan zat, Perubahan teknologi yang cepat, Kaburnya nilai-nilai dan sistem agama serta mencairnya standar moral, Meningkatnya waktu menganggur, Ketidakseimbangan keadaan ekonomi misalnya kemiskinan, perbedaan ekonomi etno rasial, kemewahan yang membosankan dan sebagainya, Menjadi manusia untuk orang lain.

Hal ini yang disampaikan Narasumber dalam pertemuan PIK R di kampung KB Basen Kecamatan Kotagede. Acara yang dihadiri Remaja di kampung KB, Babinsa, Babinkamtibmas, serta para pengurus kampung KB ini berlangsung pada hari Senin 2 November 2020.   Harapannya rekan-rekan  remaja Kampung KB Basen mempunyai pengetahuan sehingga timbul kesadaran dan mampu merencanakan langkah agar   mampu menghindar dari penyalahgunaa narkoba.

PIK-R
  (114 nilai)
Pencarian
Event Pariwisata dan Kebudayaan

Maaf, belum ada event

Polling
Apakah Program KB Bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat53.27%
Lumayan Bermanfaat1.87%
Cukup Bermanfaat0.93%
Bermanfaat0%
Video Youtube
Indek Standar Pencemar Udara (ISPU)

PM10

PM25

CO

NO2

SO2

O3


BAIK : 0-50
SEDANG : 51-100
TIDAK SEHAT : 101-200
SANGAT TIDAK SEHAT : 201-300
BERBAHAYA : ≥ 301

Tautan Terkait